May 29, 2009

Pavilion dv2 Small but high performance


Notebook kecil apalagi murah belum tentu hanya punya fitur standar bahkan minim. Buktinya pada HP Pavilion dv2 yang menawarkan fitur grafis tinggi dan kekuatan fisik cukup mumpuni namun harga dan ukuran ukuran "ringan".

"HP Pavilion dv2 punya balancing performance dan multitasking dalam artian disini keseimbangan antara kekuatan grafis, performance, dan affordability," ujar Primawan Badri, Product Manager Consumer Notebook HP Indonesia saat launching diJakarta, Kamis 28 mei 2009.

Menurutnya, seri notebook ditujukan bagi pengguna yang punya mobilitas tinggi. Secara dimensi menurutnya berada di antara netbook dan notebook karena menggunakan layar 12 inci dan berat hanya 1,64 kilogram. Ketebalannya pun hanya 2,37 cm di bagian depan dan 3,27 di bagian paling tebal di bagian belakang.

Tetapi, fitur multimedianya bisa dikatakan di atas rata-rata notebook karena sudah dilengkapi kartu grafis ATI Radeon X1250 dengan cache memory 64 MB atau ATI Mobility Radeon HD Premium 3410 dengan cache memory 512 MB. Selain itu, notebook ini mendukung HD video dengan ketersediaan port HDMI dan support drive Blu-ray eksternal.


"Memang ini untuk segmen ultramobile tapi walaupun mobile punya entertainment performance yang baik," lanjut Primawan. Ia mengatakan HP Pavilion dv2 menggandengkan antara form factor dengan kinerja grafis yang tinggi.

Kapasitas hardisk-nya pun tak tanggung-tanggung untuk kebutuhan data multimedia yang sangat besar dengan pilihan dari 160 GB hingga 500 GB. Bahkan hardisk pun dilengkapi fitur HP Protect Smart Hard Drive yang akan mencegah benturan merusak piringan data.

"Kalau misalnya notebook jatuh atau terbentur keras dia akan mengunci hardisk. Dari segi hardware ada mekanisme melindungi getaran," jelas Primawan.

HP Pvilion dv2 menggunakan prosesor AMD Athlon Neo for Ultrathin Notebook MV-40 1,6 GHz dan 512 KB L2 cache. Dalam paket penjualannya sudah termasuk sistem operasi Windows Vista Home Premium.

Untuk pasar Indonesia tersedia dua pilihan produk masing-masing seharga 699 dollar AS untuk tipe yang menggunakan kartu grafis ATI Radeon X1250 dan hardisk 320 GB serta 799 dollar AS dengan kartu grafis ATI Mobility Radeon HD Premium 3410 dan hardisk 500 GB.
(kompas.com)


0 comments:

 
Photography Templates | Slideshow Software