May 15, 2009

PKS Tidak Jadi Membatalkan Koalisi ke Demokrat

Presiden Partai Keadilan Sejahtera Tifatul Sembiring memastikan akan menghadiri deklarasi SBY-Boediono di Sabuga, Jumat (15/5) malam ini, setelah bertemu Susilo Bambang Yudhoyono di Hotel Sheraton.

Seperti dilaporkan wartawan Tribun Jabar, Ferry Amiril Mukminin, kedua pihak melakukan pembicaraan sekitar 30 menit, mulai dari pukul 18.00 sampai 18.30. Ketika keluar dari ruangan pertemuan, Tifatul mengaku bukan melakukan power sharing dengan SBY. "Pak SBY hanya menjelaskan soal mengapa memilih Boediono," katanya.

Saat ditanya bagaimana kelanjutan koalisi dengan Partai Demokrat, Tifatul menjawab dengan singkat. "Lihat saja nanti di Sabuga," katanya sambil masuk mobil dan rencananya langsung menuju Sabuga.



Namun, jawaban pasti tentang kembali berlabuhnya PKS di dalam koalisi Demokrat langsung terjawab begitu Tifatul tiba di Sabuga. Seperti dilaporkan wartawan Kompas.com, Hindra, begitu turun dari mobil, Tifatul mengungkapkan kepastian koalisi. "PKS bergabung dengan Demokrat, dan mendukung SBY-Boediono," ujar Tifatul singkat

Sayang, Tifatul belum dapat berkomentar banyak terkait tuntutan terhadap Demokrat, terutama lebih meratanya pembagian kekuasaan kursi di kabinet menteri.
(kompas.com)


0 comments:

 
Photography Templates | Slideshow Software