May 14, 2009

Lawan China, Indonesia Turunkan Pemain Muda

Tiket semifinal sudah berada di tangan, Indonesia tidak ngotot mencari kemenangan saat melawan China pada partai pamungkas penyisihan Grup 1, subgrup 1B. Dalam laga yang akan berlangsung di Guangzhou Gymnasium, Kamis (14/5) malam ini, Indonesia menurunkan pemain-pemain muda.

Di nomor ganda putra, Indonesia memadukan Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan yang akan melawan Fu Haifeng/Cai Yun. Adapun untuk tunggal putri, Maria Kristin yang sempat istirahat saat Indonesia menaklukkan Inggris di pertandingan kedua menjadi pilihan, untuk melawan Wang Yihan.

Untuk tunggal putra, Simon Santoso mendapat kepercayaan untuk menjajal Lin Dan. Ini berarti untuk kedua kalinya Simon dimainkan karena, saat melawan Inggris di pertandingan kedua, dia juga menjadi pilihan.



Di sektor ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda kembali bermain untuk melawan Du Jing/Yu Yang. Sementara itu, pengalaman baru akan diperoleh ganda campuran Devin Lahardi/Lita Nurlita, yang akan melakukan debutnya melawan Zheng Bo/Ma Jin.

Pertandingan melawan China hanya menjadi penentu siapa yang berhak menjadi juara subgrup 1B. Artinya, jika Indonesia "melepas" partai ini sehingga China menjadi pemenang, maka tim Merah Putih harus melawan Korea pada pertandingan babak empat besar yang berlangsung Sabtu nanti.

Korea sudah pasti menjadi juara subgrup IA setelah mereka menyapu bersih semua pertandingannya, ketika melawan Malaysia, Denmark, dan Hongkong. Sementara itu, satu tiket lainnya dari grup ini akan diperebutkan Denmark dan Malaysia yang juga akan bertanding hari ini.

- Susunan pemain Indonesia vs China, Kamis (14/5)

Ganda putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Fu Haifeng/Cai Yun
Tunggal putri: Maria Kristin vs Wang Yihan
Tunggal putra: Simon Santoso vs Lin Dan
Ganda putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda vs Du Jing/Yu Yang
Ganda campuran: Devin Lahardi/Lita Nurlita vs Zheng Bo/Ma Jin
(kompas.com)

1 comments:

Smart e - commerce said...

q kan salah satu'y pemain muda yg di turunkan m indonesia lho??????

hahaha...

 
Photography Templates | Slideshow Software