May 25, 2009

Roger Federer Tidak Menemui Kesulitan


Photobucket

Roger Federer tak menemui kesulitan untuk maju ke putaran kedua Perancis Terbuka. Melawan petenis non-unggulan asal Spanyol Alberto Martin, Senin 25 may, Federer menang straight set 6-4 6-3 6-2.

Di babak kedua turnamen tenis, Federer akan bertemu dengan pemenang antara petenis Argentina Jose Acasuso dan petenis Spanyol yang lolos kualifikasi, Santiago Ventura. Dari partai ini, Federer akan memperebutkan tiket menuju babak 32 besar.



"Saya mengawalinya dengan sedikit lambat. Dia bermain sangat jauh di belakang baseline sehingga saya harus lebih dulu melakukan penyesuaian. Kemudian, saya mulai tampil lebih baik dan bisa mendominasi permainan," ujar mantan pemain nomor satu dunia tersebut.

Federer yang pekan lalu menjuarai Madrid Terbuka setelah mengalahkan Rafael Nadal punya ambisi besar untuk menjadi juara di Roland Garros. Pasalnya, dari 13 gelar grand slam yang sudah diperoleh sepanjang kariernya, petenis Swiss ini belum pernah meraihnya di Perancis Terbuka. Ini yang membuat pemain unggulan dua tersebut sangat penasaran.

Jika bisa mewujudkan impiannya tersebut, kebahagiaan Federer pasti berlipat ganda karena selain bisa menyamakan rekor pemain legendaris Amerika Serikat Pete Sampras (14 kali juara grand slam), dia juga akan menghentikan dominasi Nadal di ajang ini. Dalam empat tahun terakhir, Nadal menjadi juara di sini dan tiga yang terakhir selalu mengalahkan Federer.
(kompas.com)

0 comments:

 
Photography Templates | Slideshow Software