May 7, 2009

Playoff NBA "Lakers Balas Rockets"

Los Angeles Lakers berhasil menundukkan Houston Rockets di game kedua babak semifinal Wilayah Barat dengan skor 111-98, Kamis (7/5/2009). Hasil ini membuat kedudukan sama kuat 1-1.

Pertandingan yang berlangsung di Staples Center, Los Angeles, berlangsung keras. Guard Lakers, Derek Fisher, dan forward Rockets, Ron Artest, di keluarkan dari lapangan pada insiden yang terpisah.

Fisher melakukan pelanggaran mencolok 13 detik sebelum kuarter ketiga berakhir, setelah dia bertabrakan dengan Luis Scola yang sedang membawa bola.



Tujuh menit menjelang berakhirnya kuarter empat, Artest dikeluarkan dari lapangan setelah terlibat perseteruan menggunakan gerak tubuhnya dengan Kobe Bryant.

Tertinggal di game pertama membuat Lakers mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Pada kuarter pertama mereka sudah unggul 39-25.

Tuan rumah bermain sedikit mengendor di kuarter kedua. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak Houston yang mencetak 32 angka tambahan. Tembakan tiga angka Bryant di 4, 5 detik sebelum kuarter dua usai membuat Lakers mengakhiri babak pertama dengan skor sama, 57-57.
Lakers kembali menekan di kuarter ketiga, sementara Rockets sedikit kehilangan tekanannya. Kedua tim bermain ketat dan Lakers unggul empat poin saat kuarter ketiga selesai, di kedudukan 81-77.

Di awal kuarter pamungkas Lakers sempat unggul dengan skor 99-86. Namun tembakan tiga angka Aaron Books sempat memangkas jarak Rockets menjadi 90-99. Akan tetapi sejak itu tim tamu tidak berdaya. Laga selesai dengan skor 111-98 untuk Lakers.

Bryant menjadi top performer dengan 40 poin, sedangkan rekannya Pau Gasol mendulang 22 poin dan 14 rebound. Dari kubu Rockets, Artest menghasilkan 25 angka untuk timnya, dibantu Carl Landry (21 poin, 10 rebound), dan Yao Ming mendonasikan 12 poin plus 10 rebound.

Kedua tim akan kembali bertanding dalam game ketiga pada Sabtu (9/5/2009) WIB di markas Rockets. Pada pertemuan terakhir kedua tim di Toyota Center pada 11 Maret silam, Lakers menang 102-96.
(detiksport.com)

0 comments:

 
Photography Templates | Slideshow Software